Hari Ibu

Gus Ipul Ajak Perempuan Berbisnis

Amaluddin    •    Kamis, 21 Dec 2017 17:13 WIB
ekonomi kreatif
Gus Ipul Ajak Perempuan Berbisnis
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat menghadiri talkshow Hari Ibu. Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengajak para ibu di Jatim mengembangkan potensi diri, utamanya dalam dunia bisnis. Dunia bisnis seperti industri kreatif memiliki potensi yang besar.

"Banyak ibu-ibu yang mencoba masuk ke dunia bisnis dan mereka banyak yang berhasil. Sayang jumlahnya saat ini masih cukup kecil," kata Gus Ipul, saat menghadiri talkshow Hari Ibu di grand City, Surabaya, Kamis, 21 Desember 2017.

Peran para ibu saat ini terus meningkat. Tak hanya di ranah domestik sebagai ibu rumah tangga, para ibu saat ini juga ikut berperan dalam bidang ekonomi dan sosial.

Jumlah penduduk Indonesia yang berwirausaha masih kecil, baru sekitar tiga persen. Jumlah kaum perempuan yang menjadi pebisnis pun belum banyak. Angka ini diharapkan semakin bertambah dengan semakin banyaknya fasilitas dan peluang yang muncul seiring berkembangnya zaman.

"Ibu saat ini tak lagi jadi konco wingking tapi banyak ibu-ibu yang menjadi pengusaha yang tangguh. Sudah banyak juga perempuan yang pintar, cerdas dan aktif di berbagai bidang termasuk sebagai penggerak masyarakat,” katanya.

Peran para wanita harus diapresiasi. Ibu yang kuat dan kreatif akan menghasilkan generasi kuat bagi bangsa di masa depan.


Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyapa beberapa wanita di sela talkshow Hari Ibu. Medcom.id/Amaluddin

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga membacakan puisi berjudul Ibu. Ia juga mengajak para hadirin untuk bersama-sama mendoakan ibu. “Semoga ibu kita menjadi orang yang sabar, bisa membimbing, mendampingi dan menuntun kita menjadi orang yang sukses,” kata dia.

Gus Ipul menyempatkan diri membacakan puisi berjudul 'Ibu'.
Kalau ada cinta tanpa alasan
Itulah cintamu padaku
Kalau ada cinta tak berharap balasan
Itu juga cintamu padaku
Kalau ada cinta tanpa batasan
Itu pun hanya cintamu padaku

Nyawa kau pertaruhkan
Tenaga kau berikan
Harta kau korbankan
Doa kau panjatkan
Prihatin kau jalankan

Tapi setelah semua itu, apa yang kau minta dariku?


Dadiyo menungso sing jujur, lan manfaat kanggo kabeh sedulur,” tutupnya.
 


(SUR)