AP Luncurkan Program Permudah Jaringan Kerja Sama dengan Mitra Usaha

Syaikhul Hadi    •    Senin, 17 Sep 2018 19:53 WIB
bisnis
AP Luncurkan Program Permudah Jaringan Kerja Sama dengan Mitra Usaha
Bandara Internasional Juanda Surabaya, Medcom.id - Amaluddin

Sidoarjo: PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, meluncurkan program pembayaran untuk mempermudah jaringan dengan mitra usaha. Adapun mitra usaha yang dimaksud PT AP yaitu badan hukum atau badan usaha yg melakukan kegiatan komersial dan pengembangan usaha di bandara. 

Di Bandara Juanda, AP bekerja sama dengan kurang lebih 200-an mitra usaha. Transaksi pembayaran dari kerja sama itu pun cukup tinggi.

Dalam setahun, AP meraih pendapatan kurang lebih Rp300 miliar dari pendapatan non aeronautika yakni pendapatan yang didapat dari mitra. Kemudian, AP menggunakan pendapatan itu untuk meningkatkan pelayanan baik kepada mitra usaha maupun penumpang.

Lantaran itu, AP menggandeng BRI untuk mempermudah transaksi. Adapun layanan itu dinamakan BRI Virtual Accoung (BRIVA). Sebab, banyak mitra usaha AP di Bandara Juanda yang merupakan nasabah BRI.

Pelaksana tugas General Manager Bandara Juanda Surabaya Mahmudi mengatakan kerja sama itu memanfaatkan era digitalisasi untuk kecepatan dan kemudahan pelayanan. Layanan itu berlangsung secara daring yang menghubungkan sistem BRI dengan AP.

"Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I," ujar Mahmudi saat sosialisasi kepada ratusan mitra usaha atas kerjasama dengan Bank BRI di hotel Premier Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin, 17 September 2018. 

Mahmudi berharap kerja sama itu dapat meningkatkan hubungan baik AP dengan mitra usaha. Satu di antaranya pembayaran dan transaksi yang cepat.


(RRN)