Risma Berbagi Cara Mengolah Pajak di Acara Internasional

Amaluddin    •    Rabu, 30 Nov 2016 19:53 WIB
pajak
Risma Berbagi Cara Mengolah Pajak di Acara Internasional
Agenda pembahasan pajak bertajuk Annual Forum on Developing Countries Policy and Tax Cooperation for Agenda 2030 di Hotel JW Marriot, Jalan Embong Malang, Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbagi pengalaman soal mengolah pajak di Surabaya, Jawa Timur. Satu di antaranya membuat kebijakan pajak (tax policy) sesuai dengan kondisi ekonomi.

Risma, demikian perempuan itu disapa, menyampaikan pengalaman kerjanya itu di depan puluhan dari perwakilan di 23 negara. Acara tersebut bertajuk Annual Forum on Developing Countries Policy and Tax Cooperation for Agenda 2030 di Hotel JW Marriot, Surabaya.

"Misalnya, ketika ekonomi melambat, Surabaya tidak menaikkan target pajak bumi dan bangunan (PBB)," kata Risma dalam acara yang digelar pada Rabu (30/11/2016).

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya bangga Surabaya dipilih sebagai tuan rumah dalam acara membahas pajak dunia. Sebab, kata dia, semakin banyak agenda nasional dan internasional di wilayahnya, akan membawa dampak positif terhadap pendapatan pajak Surabaya khususnya pajak hotel dan restoran. 

"Tentunya ini agenda yang bagus untuk Surabaya menuju Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition)," ujarnya.

Agenda itu berlangsung hingga 3 Desember. Acara itu dihadiri perwakilan dari sejumlah negara di Afrika, Amerika Latin, dan Asia.


(RRN)