Pakde Karwo Berang Ferrari Disebut tak Berencana Investasi di Jatim

Amaluddin    •    Rabu, 09 Nov 2016 19:51 WIB
investasi
Pakde Karwo Berang Ferrari Disebut tak Berencana Investasi di Jatim
Salah satu mobil Ferrari, MTVN - Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo berang menanggapi pernyataan Marketing and PR Manager Ferrari Jakarta, Innez Lawyer. Beberapa waktu lalu, Innez mengatakan rencana investasi Ferrari di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak benar.

"Itu (Pernyataan) dari siapa? Info itu enggak benar," kata Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo di Surabaya, Rabu (9/11/2016).

Ia menegaskan Pemerintah Provinsi Jatim sudah menandatangani kesepakatan dengan Ferrari pusat yang berkantor di Italia. "Bagaimana bisa tidak ada investasi? Saya sudah tanda tangani kerja sama dengan Ferrari pusat langsung, bukan dengan Ferrari Jakarta," jelasnya.

Dalam kesepakatan itu, Ferrari membutuhkan lahan seluas 2.000 hektare di Jatim. Pemprov telah menyediakan lahan seluas 1.000 hektare di Sidoarjo.

Nilai investasinya kurang lebih Rp70 triliun. Investasi itu bukan untuk memproduksi mobil sport yang identik dengan Ferrari. Tapi investasi itu untuk merakit mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle), serta pabrik suku cadang.

Beberapa hari lalu, Marketing and PR Manager Ferrari Jakarta, Innez Lawyer, mengklarifikasi berita soal investasi di Jatim. Innez menegaskan berita itu tidak benar. 

Baca: Ferrari akan Bangun Pabrik Mobil di Sidoarjo

Innez mengatakan, Ferrari tak berencana menggunakan lahan untuk membangun pabrik di Sidoarjo. Rencana soal produksi SUV di Sidoarjo juga tidak benar.

"Tidak pernah ada pembicaraan mengenai investasi ini, baik dengan Badan Penanaman modal Jatim (BPM Jatim), maupun dengan Gubernur Jatim (Soekarwo, Red)," bantah Innez.



(RRN)