DPRD Berharap Pabrik Ferrari Bisa Tingkatkan PAD Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 03 Nov 2016 18:08 WIB
investasi
DPRD Berharap Pabrik Ferrari Bisa Tingkatkan PAD Sidoarjo
Salah satu mobil Ferrari, MTVN - Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Sidoarjo: DPRD Sidoarjo, Jawa Timur, berharap banyak terhadap investasi mobil Ferrari di kabupaten tersebut. Menurut Dewan, investasi itu menjadi peluang Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, Tarkit Erdianto, mengaku sudah mendapat laporan mengenai investasi Ferrari. Perusahaan yang memproduksi mobil berjenis Sport Utilitu Vehicle (SUV) dan berpusat di Italia itu membutuhkan lahan 2.000 Hektare di Jatim.

"Namun Sidoarjo mampu menyanggupi menyediakan lahan seluas 1.000 Hektare," kata Tarkit di DPRD Sidoarjo, Kamis (3/11/2016).

Baca: Ferari akan Bangun Pabrik Mobil di Sidoarjo 

Tarkit mengatakan PAD Sidoarjo mencapai Rp1,3 triliun pada 2015. Tarkit optimistis kemunculan pabrik Ferrari di Sidoarjo mampu meningkatkan PAD.

Sidoarjo, kata Tarkit, merupakan daerah penyangga Surabaya yang merupakan ibu kota provinsi. Tarkit pun mengakui investor mulai melirik Sidoarjo.

"Bukan hanya PAD yang berdampak dengan kehadiran pabrik Ferrari. Tapi, potensi tenaga kerja juga lebih banyak," lanjut Tarkit.

Namun demikian, Tarkit mengaku belum mendapat pemberitahuan dari pemerintah. Ia juga belum mengetahui lokasi pembangunan pabrik.

"Bisa jadi, lokasinya di kawasan timur yang berdekatan dengan Terminal 3 Bandara Juanda," papar Tarkit.


(RRN)