Pemkab Sidoarjo Gelar Market Sounding Proyek Pembangunan RSUD

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 12 Apr 2017 17:18 WIB
pemerintah
Pemkab Sidoarjo Gelar <i>Market Sounding</i> Proyek Pembangunan RSUD
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Market Sounding bersama sejumlah investor potensial dari berbagai bidang -- istimewa

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Rencana pembangunan rumah sakit di wilayah barat Kabupaten Sidoarjo masih dibahas. Guna memuluskan rencana itu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Market Sounding bersama sejumlah investor potensial dari berbagai bidang.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjelaskan, Market Sounding bertujuan mengetahui ketertarikan pasar atas proyek pembangunan rumah sakit. Sekaligus mendapatkan masukan guna mempertajam kajian dan strukturisasi proyek ke depan.

"Perlunya ketertarikan dan masukan dari pelaku industri, agar dapat memuluskan rencana Pemkab Sidoarjo bermitra dengan swasta melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU)," kata Saiful, Rabu, 12 April 2017.

Menurut Saifil, saat ini pihaknya sedang dalam proses penjajakan guna mendapatkan dukungan pemerintah pusat dalam hal penyiapan proyek dan pelaksanaan transaksi dengan skema KPBU. Ia berharap, proyek bisa segera terealisasi dengan baik.

"Karena ini merupakan proyek pertama dengan skema KPBU di sektor kesehatan dan menjadi pioner dalam pengembangan proyek-proyek yang serupa di daerah lain," pungkas Saiful.


(NIN)