Ribuan Warga Padati GOR Petrokimia Gresik Nanti Jokowi

Amaluddin    •    Kamis, 08 Mar 2018 10:07 WIB
penipuanpresident joko widodo
Ribuan Warga Padati GOR Petrokimia Gresik Nanti Jokowi
Ribuan warga memadati gedung GOR Tri Darma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis, 8 Februari 2018. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Ribuan warga memadati gedung GOR Tri Darma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis, 8 Februari 2018. Mereka menanti kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Pangan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan ibu-ibu mengantre panjang sejak pukul 08.30 WIB. Barisan ratusan siswa dari berbagai sekolah se-Gresik mengular untuk bisa masuk ke GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Fatmawati, 53, salah satu penerima PKH asal Wringinanom Gresik, mengaku ikut antrean sejak pukul 08.00 WIB. Ia datang bersama tetangganya untuk mendapat bansos.

"Tadi ikut antrean lumayan lama. Karena sejak saya datang, antrean sudah panjang," kata ibu dua anak itu.

Sementara Ahmad Muzakki, 16, pelajar asal SMAN 1 Gresik, mengaku tidak ikut belajar mengajar di sekolahnya karena harus menerima KIP yang akan diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Tadi sudah izin ke sekolah, tapi setelah acara ini tetap masuk kelas, kembali ke sekolah," ujarnya.

Presiden Joko Widodo hari ini akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Jatim. Daerah pertama yang akan didatangi Jokowi adalah Kabupaten Gresik, kemudian lanjut ke Kabupaten Lamongan, dan keesokan harinya ke Kabupaten Tuban.


Caption: Ribuan penerima PKH, KIP, Bantuan Sosial Pangan Sastra. Medcom.id/Amaluddin


(SUR)