BBW 2018, Kembali Tawarkan Buku Berkualitas dengan Diskon Besar

Desi Angriani    •    Kamis, 20 Sep 2018 18:44 WIB
Big Bad Wolf
BBW 2018, Kembali Tawarkan Buku Berkualitas dengan Diskon Besar
Big Bad Wolf 2018 diselenggarakan di JX International, Surabaya, 27 September-8 Oktober (Foto:Dok)

Surabaya: Bazaar Buku Big Bad Wolf (BBW) kembali hadir dengan jutaan buku berkualitas dengan potongan harga mulai dari 60 hingga 80 persen. Kali ini, BBW diselenggarakan di JX International, Surabaya, 27 September-8 Oktober 2018, sebagai bagian dari rangkaian acara HUT ke-73 Provinsi Jawa Timur.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel  Uli Silalahi mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Big Bad Wolf akan menyumbangkan 500 buah buku kepada Perpustakaan Kabupaten Malang. Kegiatan ini menjadi bagian dari gerakan giat membaca yang selama ini digalakkan Big Bad Wolf di Indonesia. 

“Bazaar buku Big Bad Wolf hadir sebagai akses agar masyarakat mendapatkan buku yang menarik serta berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Sejak dulu buku telah terbukti sebagai media yang ampuh untuk mengasah daya pikir manusia," kata Uli dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 September 2018.

Menurutnya, budaya membaca sejak dini perlu dipersiapkan mengingat derasnya arus informasi di media serta persaingan dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Oleh karena itu, ia mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam melancarkan kegiatan bazaar buku ini.

"Kami pun mendapatkan banyak sekali dukungan dari berbagai institusi seluruh Indonesia, seperti Bank Mandiri, Mizan, serta Metro TV yang merupakan media partner kami," tuturnya.

Ia menargetkan sekitar 400 ribu pengunjung dari Surabaya dan kota-kota lain di sekitarnya dalam Big Bad Wolf Surabaya kali ini. Berdasarkan data bazar buku Big Bad Wolf, mayoritas pengunjung yang datang adalah anak anak, siswa sekolah dan juga mahasiswa baik  dari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur. 

"Kami belajar banyak dari acara di Jakarta dan kami sangat senang karena ternyata minat masyarakat terhadap buku masih sangat tinggi,” kata dia.



Regional CEO VIII / Jawa 3 Bank Mandiri R Erwan Djoko Hermawan menambahkan, keikutsertaan Bank Mandiri dalam perhelatan ini menunjukkan konsistensi perseroan dalam membangun budaya membaca, serta memperkuat kesadaran masyarakat atas transaksi pembayaran non-tunai. 

Pihaknya akan menyiapkan program diskon hingga 50 persen dengan Fiestapoin, bonus voucher hingga 400 ribu dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, dan cicilan 0 persen hingga 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. 

"Kami yakin, melalui event-event seperti ini Bank Mandiri dapat terus berkontribusi dalam membangun dan mewujudkan mimpi bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju," kata Erwan.

Big Bad Wolf pertama yang diadakan di Jakarta pada 2016, dikunjungi lebih dari 350 ribu orang dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Lampung, dan Palembang. Dari sekian banyak genre buku, kategori yang paling banyak terjual merupakan koleksi buku anak-anak, referensi, arsitektur, hobi, dan novel.
(ROS)