Ratusan Perusahaan di Jatim Dapat Predikat Zero Accident

Amaluddin    •    Selasa, 21 Feb 2017 20:14 WIB
tenaga kerja
Ratusan Perusahaan di Jatim Dapat Predikat <i>Zero Accident</i>
Suasana acara penyerahan Anugerah Ketenagakerjaan di JX Internasional, Surabaya, Selasa, 21 Februari 2017, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 312 perusahaan di Jawa Timur mendapat prediket zero accident. Artinya, sepanjang 2016, kecelakaan kerja tak terjadi di perusahaan-perusahaan itu.

Perusahaan-perusahaan itu mendapat Anugerah Ketenagakerjaan dari Pemerintah Provinsi Jatim. Penyerahan anugerah berlangsung di JX Internasional, Surabaya, Selasa 21 Februari 2017.

Kepala Disnakertransduk Jatim, Sukardo, menyebutkan perusahaan itu berlokasi di Gresik, Pasuruan, Tuban, Sidoarjo, Lamongan, Blitar, Probolinggo, Jombang, dan Bojonegoro. Menurut Sukardo, perusahaan dan pemerintah daerah berkontribusi terhadap keselamatan para pekerja.

"Ada ratusan anugerah untuk seluruh pelaku industri, Disnaker kabupaten kota dan termasuk tenaga kerja berprestasi," kata Sukardo.

Selain itu, anugerah juga diberikan pada perusahaan yang sukses membina tenaga kerja, meningkatkan produktivitas, menjaga kebersihan, serta pengiriman TKI terbaik. Sebanyak 97 perusahaan mendapat anugerah untuk kategori sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kemudian ada 51 penghargaan untuk pemda di kabupaten/kota di Jatim.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengapresiasi perusahaan dan pemerintah di balik anugerah tersebut. Menurut Gus Ipul orang-orang di balik penerimaan anugerah merupakan sosok yang hebat.

"Mereka penerima anugerah ini adalah orang-orang hebat. Karena mereka Jatim maju," kata Gus Ipul.


(RRN)