Sang Pisang Kaesang Kini Dijual di Malang

Daviq Umar Al Faruq    •    Sabtu, 19 May 2018 15:55 WIB
kaesang pangarep
Sang Pisang Kaesang Kini Dijual di Malang
Kaesang Pangarep. (Medcom.id/Daviq)

Malang: Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kini tengah fokus mengurusi bisnis terbarunya, 'Sang Pisang'. Usaha kulinernya tersebut kini pun telah merambah ke Kota Malang, Jawa Timur.

Outlet Sang Pisang di Malang berada di Jalan Soekarno Hatta, PTP III, Ruko Nomor 7, Lowokwaru, Kota Malang, yang merupakan cabang ke-21. Lokasi tersebut dipilih karena dekat dengan wilayah kampus di Kota Malang.

"Target market kita anak muda dan anak kuliahan. Karena saya lihat mahasiswa di Malang banyak banget. Ada beberapa kampus besar," katanya kepada awak media, Sabtu 19 Mei 2018.

Kaesang bukan orang yang pertama kali menjadikan Kota Malang sebagai perlabuhan usaha kulinernya. Sebab, telah banyak artis yang terlebih dulu sukses dengan usaha kulinernya di Malang.

Mulai dari Malang Strudle milik Tengku Wisnu, Apple Queen milik Farah Quin dan A6 milik Anang-Ashanty. Kaesang menilai banyaknya usaha kuliner di Kota Malang membuatnya mampu bersaing dan berinovasi.

"Kalau tidak ada persaingan justru membuat kita santai. Outlet di Malang, semua menu hampir sama. Cuma kita akan tambah es, kalau pisang goreng biasa sudah siap," tuturnya.

Nama Sang Pisang dipilih oleh Kaesang tanpa alasan khusus. Harga paling murah untuk satu porsi Sang Pisang Rp20 ribu.

"Pakai nama sang pisang ya enak saja. Bedanya dengan pisang yang lain itu, Sang Pisang kami butuh proses sampai lima sampai enam tahapan dan butuh waktu enam jam," pungkasnya.


(LDS)