Jokowi Ajak Warga Pilih Pemimpin Baik

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 29 Mar 2018 13:52 WIB
presiden jokowi
Jokowi Ajak Warga Pilih Pemimpin Baik
Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Malang Raya, Rabu 28 Maret 2018.

Malang: Presiden Joko Widodo mengajak kepada seluruh warga Indonesia untuk memilih pemimpin yang baik saat pesta demokrasi. Ajakan itu terlontar saat menghadiri pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat Malang Raya, Rabu, 28 Maret 2018.

"Kalau ada pemilihan gubernur, wali kota atau presiden, pilihlah pemimpin paling baik bagi bapak-bapak, ibu-ibu sekalian. Pesta demokrasi ini setiap lima tahun sekali," katanya saat memberikan sambutan di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak bergesekan satu sama lain karena masalah pemilihan umum (pemilu). "Jangan sampai karena pemilu, jadi tidak omong-omongan dan tidak rukun dengan tetangga atau antar kampung," jelasnya.




Sebab, diakuinya Indonesia merupakan negara yang besar. Terdiri dari 17.000 lebih pulau, 34 provinsi, 514 kota/kabupaten, dan 714 suku.

"Singapora saja hanya ada 4 suku. Afganistan 7 suku. Jadi negara kita ini adalah negara besar, sangat rugi bila kita tidak bisa saling menjaga kerukunan satu sama lain," bebernya.

Baca: Jokowi Bicara Soal Papua di Selandia Baru

Oleh karena itu, Jokowi berpesan agar masyarakat saling menjaga persatuan dan kesatuan negara. Upaya tersebut untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik serta adil dan makmur.

"Kita perlu banyak perbaikan dan pembenahan. Yakninlah kita bisa bila bersama-sama. Meskipun pasti bamyak rintangan dan cobaan, itu adalah ujian dan tugas kita bersama," tutupnya.



Seperti diketahui, kunjungan Jokowi ke Malang kali ini dalam rangka menghadiri pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Malang Raya.

Jumlah sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat Malang Raya ini sejumlah 5.153 sertifikat. Rinciannya yakni sebanyak 4.000 sertifikat untuk warga Kabupaten Malang, 1.128 sertifikat untuk warga Kota Malang dan 25 sertifikat untuk warga Kota Batu.




(ALB)