Uang, Pakaian, hingga Mi Instan Dikumpulkan untuk Warga Lombok

Ahmad Rofahan, Daviq Umar Al Faruq    •    Jumat, 10 Aug 2018 15:21 WIB
Gempa Lombok
Uang, Pakaian, hingga Mi Instan Dikumpulkan untuk Warga Lombok
Prajurit dari Korem 083 Malang bersiap mengirimkan bantuan untuk warga yang menjadi korban gempa di Lombok, Jumat 10 Agustus 2018, Medcom.id - Daviq

Malang: Korem 083/Baladhika Jaya mengirimkan logistik bantuan kemanusian untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dilanda musibah gempa bumi. Pengiriman bantuan tersebut dilaksanakan melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur pada Jumat 10 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB. Barang tersebut diangkut menggunakan pesawat TNI-AU ke wilayah bencana.  

Sejumlah bantuan yang dikirimkan terdiri dari beberapa macam barang sembako. Yakni pakaian layak pakai 28 sak atau 1.350 Kg dan mi instan 400 dos seberat 1.040 Kg.   Bantuan tersebut dikirimkan berdasarkan gagasan dari  Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Dia mengatakan bantuan tersebut merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan dari pihak TNI.

"Apa yang dirasakan penduduk NTB kita juga rasakan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok," katanya.

Diharapkan bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban penderitaan akibat dampak gempa bumi yang dialami masyarakat di provinsi NTB. 

Komunitas jurnalis di Indramayu pun menggalang dana untuk membantu masyarakat Lombok. Aksi penggalangan dana dilakukan secara berkeliling. Jurnalis beserta polisi mendatangi sejumlah lokasi seperti tempat pelelangan ikan, Kantor Pemkab, hingga jalan raya.

"Selain sebagai pewarta informasi (jurnalis), kami tergerak hati dan sepakat untuk melakukan penggalangan dana yang merupakan wujud kepedulian jurnalis untuk bersama-sama masyarakat Indramayu membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana," kata Pradesta Bagus, koordinator aksi.

Sejak dua hari lalu, aksi penggalangan dana mengumpulkan Rp13.715.300. Selain uang, aksi itu juga mengumpulkan pakaian layak pakai dan bahan pokok. Nantinya, bantuan dikirim langsung ke Lombok.



(RRN)