Polres Jombang Bentuk Tim Eagle

Nurul Hidayat    •    Rabu, 14 Jun 2017 12:33 WIB
kepolisian
Polres Jombang Bentuk Tim Eagle
Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Polres Jombang membentuk tim khusus untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Tindak kejahatan yang menjadi perhatian tim berjuluk `eagle` ini menangani pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian rumah kosong.

"Tim Eagle beranggotakan 20 personel, dengan rincian 10 personel dari satuan Sabhara dan 10 personel dari satuan reserse kriminal," kata Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto di Jombang, Jawa Timur, Rabu 14 Juni 2017.

Agung menjelaskan, tugas dari Tim Eagle adalah melakukan patroli ke wilayah yang dinilai tingkat rawan kejahatannya tinggi. Di antaranya di tempat yang ada perputaran uang, seperti perkantoran, perbankan, pasar.

"Tim juga akan ditugaskan patroli ke pemukiman atau perumahan yang biasa ditinggal mudik oleh pemiliknya dan kosong. Sehingga, pemilik dapat merasa aman ketika meninggalkan kediamannya," imbuh Agung.

Selain itu, Agung juga mengimbau pemudik yang akan meninggalkan rumah agar melaporkan kepada perangkat setempat. Agar dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk dilakukan patroli supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan.


(NIN)