Polisi Imbau Ormas tak Melakukan Sweeping saat Ramadan

Nurul Hidayat    •    Jumat, 19 May 2017 16:57 WIB
ramadan 2017
Polisi Imbau Ormas tak Melakukan Sweeping saat Ramadan
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.--MTVN/Nurul--

Metrotvnews.com, Jombang: Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto mengimbau agar seluruh ormas dan lapisan masyarakat di wilayahnya tak menggelar sweeping saat Ramadan. Hal itu guna menjaga kondusifitas serta kekhusyukan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa. 

"Razia merupakan kewenangan dari aparat kepolisian, untuk itu kita imbau ormas dan elemen masyarakat di Kabupaten Jombang tidak tak aksi sweeping saat Ramadan," tegas Agung saat ditemui Metrotvnews.com, di Mapolres Jombang, Jumat 19 Mei 2017. 

Sebagai langkah pencegahan agar tak terjadi sweeping oleh ormas dan lapisan masyarakat, pihaknya sudah berkomunikasi dan berkomitmen kepada seluruh ormas yang ada di Kabupaten Jombang, bahwa tindakan yang melanggar hukum akan diproses polisi.

Pihaknya akan berupaya secara maksimal mengawal situasi Kabupaten Jombang tetap kondusif selama Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran.

"Mari bersama kita jalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk, dan jika ada ada pelanggaran atau tindakan kurang berkenan saat bulan puasa silahkan laporkan kepada kami akan kami tindak lanjuti," imbuh Agung.


(ALB)