Ada Dua Varian Kopi Berlabel Jessica di Surabaya

Amaluddin    •    Senin, 22 Aug 2016 21:20 WIB
unik
Ada Dua Varian Kopi Berlabel Jessica di Surabaya
Kopi berlabel wajah Jessica beredar di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Metrotvnews.com/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Kopi berlabel Coffee Jessica yang beredar di Surabaya, Jawa Timur, terdapat dua jenis produk. Kopi yang diproduksi oleh CV Ras Muhammad Surabaya itu terdiri dari Coffee Jessica Hijau dan Coffee Jessica Coffeemix (siap seduh). 

S. Haris, 29, pemilik perusahaan, mengatakan dua jenis kopi berlabel Coffee Jessica itu memiliki rasa, bumbu, dan harga berbeda. Coffee Jessica Hijau dipatok Rp60.000 per bungkus, lebih mahal dibandingkan dengan Coffee Jessica Coffeemix atau siap seduh, yakni Rp15.000 per bungkus. 

Yang membedakan harga pada dua varian kopi itu adalah isi dalam kemasan. Selain bahan bakunya lebih mahal, berat isi setiap kemasan lebih banyak. Coffee Jessica Hijau berbobot 250 gram, sedangkan Coffee Jessica Coffeemix 150 gram.

"Selain harga, khasiatnya juga berbeda. Kalau Coffee Jessica Hijau khusus untuk diet, Coffee Jessica Coffeemix siap diadu sama dengan kopi pada umumnya," kata Haris, saat ditemui di kediamannya, di Jalan Kedingding Lor Gang Palem 3, Nomor 66, Surabaya, Senin (22/8/2016).

Dari kedua varian kopi itu, kata Haris, Coffee Jessica Coffeemix lebih laris. Haris mengaku belum mengetahui pasti kenapa kopi yang dibuat untuk diet kurang diminati konsumen. 

"Coffee Jessica Hijau yang pesan memang sedikit. Jadi, saya hanya akan memproduksi kalau ada pesanan saja," kata dia.

Haris berharap Coffee Jessica buatannya itu bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga. Menurut Haris, ide itu muncul saat mencuatnya kasus kopi mengandung sianida yang menyebabkan kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.


(UWA)