Beralasan Sakit, Dahlan Iskan Tetap Berkegiatan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 17 Nov 2016 17:28 WIB
dahlan iskan
Beralasan Sakit, Dahlan Iskan Tetap Berkegiatan
Dahlan Iskan di mobil tahanan. (Ant/Didik Suhartono)

Metrotvnews.com, Surabaya: Tersangka kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU), Dahlan Iskan, tampak berkegiatan di beberapa tempat. Padahal, mantan Menteri BUMN itu beralasan sakit saat mengajukan penangguhan penahanan. 

Kegiatan Dahlan dapat diikuti melalui akun Twitternya, @iskan_dahlan. Melalui akun itu, Dahlan mengunggah berbagai kegiatan yang dia ikuti di Kota Surabaya.

Namun, kuasa hukum Dahlan, Pieter Talaway membantah kliennya sering keluyuran. Selama menjadi tahanan kota, mantan Menteri BUMN itu lebih banyak istirahat di rumah.

“Tidak ke mana-mana. Aktivitasnya banyak istirahat di rumah,” katanya, saat di konfirmasi, di Surabaya, Kamis (17/11/2016).

Namun, akun @iskan_dahlan berkata lain. Beberapa kali Dahlan tampak berkegiatan di Kota Surabaya. Saat berita ini ditulis, dia berstatus tahanan kota.

 
 
Namun, Pieter menjamin kliennya tetap kooperatif. Dahlan, kata dia, selalu mengikuti semua proses hukum yang berlaku. 

Dahlan ditetapkan tersangka pada Kamis (27/10/2016). Hari itu juga, Dahlan dikirim ke Rutan Klas I Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo. 

Empat hari berselang, Kejati Jatim mengabbulkan surat penangguhan penahanan kota. Saat berita ini disusun, sidang praperadilan yang diajukan Dahlan tengah digelar Pengadilan Negeri Surabaya.


(SAN)