199 Kendaraan Milik Pemkab Jombang Belum Bayar Pajak

Nurul Hidayat    •    Rabu, 02 Nov 2016 15:01 WIB
pajak kendaraan
199 Kendaraan Milik Pemkab Jombang Belum Bayar Pajak
Razia gabungan Dinas Pendapatan Kabupaten Jombang dan Satuan Lalulintas Polres Jombang, Jatim. (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mencatat, 199 kendaraan dinas milik pemkab setempat belum membayar pajak.

Kepala Bidang Penagihan Dinas Pendapatan Jombang, Arifin, merinci, kendaraan terlambat pajak itu terdiri dari 116 kendaraan roda dua. Sedang 83 sisanya, merupakan kendaraan roda empat. "Total kendaraan milik Pemkab Jombang 3.361 unit," ujarnya, Rabu (2/11/2016).

Arifin tak bisa merinci dinas mana saja yang belum membayar pajak kendaraan. Alasannya, semua kendaraan dinas diatasnamakan Pemkab Jombang. Jadi, tidak dapat diindentifikasi dinas mana yang paling banyak menunggak.

Arifin menjelaskan, alasan terlambat bayar pajak karena tagihan belum diajukan kepada pengeloaan keuangan dan aset daerah. Pihaknya telah mengirim surat penagihan pajak pada Pemkab Jombang.

"Satu hari setelah masa pajak habis secara otomatis akan keluar tagihan dan saat ini sudah kami kirimkan kepada Pemkab Jombang," pungkasnya.


(SAN)