Madura Kerap Dijadikan Transit Pengedar Narkoba

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 16 Feb 2017 17:16 WIB
narkoba
Madura Kerap Dijadikan Transit Pengedar Narkoba
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kawasan Madura, Jawa Timur disebut sering menjadi tempat transit bagi pengedar narkoba jaringan internasional. Hal tersebut dikuatkan dengan ditangkapnya tiga kurir narkoba asal Madura dalam kurun waktu sebulan terakhir.

"Berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian, tiga tersangka ini tidak sedang menjadi TKI," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhendyawan Syarif di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pabean Juanda, Sedati Agung, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 16 Februari 2017.

Teddy mengatakan, tiga tersangka menggunakan visa kunjungan atau wisata. Menurutnya, Madura sering dijadikan tempat transit bagi jaringan narkoba karena dirasa cukup strategis.

(Baca: Bea Cukai Juanda Tiga Kali Gagalkan Penyelundupan Sabu)

Kepolisian, tegas Teddy, akan terus mengembangkan penyelidikan kasus tersebut. Sebab, selama ini hanya kurir yang berhasil dibekuk.

Sedangkan, bandarnya masih tetap berkeliaran bebas. Teddy membantah jika pihaknya kesulitan membekuk bandar.

"Bukan sulit, tapi kami masih mencari celah untuk menangkap pelaku (bandar) tersebut. Kalau kita enggak bisa memetakan itu, maka si bandar bisa lolos," tandasnya.


(NIN)