Warga Surabaya Jadi Penentu Kemenangan di Guangzhou

Amaluddin    •    Senin, 10 Dec 2018 18:33 WIB
penghargaan
Warga Surabaya Jadi Penentu Kemenangan di Guangzhou
Wali Kota Surabaya menunjukkan piagam setelah memenangkan penghargaan inovasi kota di Guangzhou, Senin 10 Desember 2018, Medcom.id - Amal

Surabaya: Surabaya, Jawa Timur, mendapat penghargaan sebagai kota berinovasi di Guangzhou International Award For Urban Innovation. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma mengatakan penghargaan itu sebagai pemecut semangat untuk menjadi lebih baik.

Risma bercerita penghargaan itu berasal dari beberapa foto di sosial media Instagram melalui akun @surabaya. Dalam vlog, Risma mengajak warga berpartisipasi mendukung Surabaya menjadi pemenang di ajang tersebut.

"Atas partisipasinya, saya ucapkan terima kasih," ujar Risma di Surabaya, Senin, 10 Desember 2018.

Baca: Surabaya Menang Penghargaan Inovasi Kota di Guangzhou

Melalui akun tersebut, Risma mempersilakan warga Surabaya dan Indonesia untuk memberikan tanda 'like' pada gambar. Gambar itu menunjukkan keindahan Kota Surabaya. Salah satu gambarnya yaitu kecantikan bunga tabebuya dan flamboyan yang sedang mekar di pinggir jalan.

Surabaya berhasil menduduki pertama dengan perolehan 1.504.535 suara. Risma mengatakan panitia mempertimbangkan empat kategori dalam penilaian. Satu di antaranya partisipasi masyarakat.

Kemenangan itu, ujar Risma, warga Surabaya harus tetap berkontribusi untuk menjadi kota lebih baik. Sehingga warga dapat lebih sejahtera.


(RRN)