Sukses di PON, Persatuan Sepatu Roda Optimistis Gelar Kejurda di Jatim

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 28 Oct 2016 18:30 WIB
olahraga
Sukses di PON, Persatuan Sepatu Roda Optimistis Gelar Kejurda di Jatim
Atlet sepatu roda asal Jatim (kiri) bersaing dengan tiga atlet dari daerah lain dalam laga PON XIX di Jabar, Ant - Ismar Patrizki

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur optimistis menggelar laga Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan Kejuaraan Daerah. Sebab atlet sepatu roda mengharumkan nama Jatim dengan membawa empat emas PON XIX.

Menurut Ketua Perserosi Jawa Timur, Hindarto, tak mudah membentuk dan melahirkan atlet sepatu roda. Sebab atlet saat ini berasal dari komunitas yang berkembang di Jatim.

"Saya punya keinginan mengadakan Kejurda dan Porprov. Hanya saja terkendala persyaratan. Kalau dulu sekarang-kurangnya harus memiliki tujuh kabupaten," kata Hindarto yang terpilih lagi menjadi Ketua Perserosi Periode 2016-2020 saat Musyawarah Provinsi Jawa Timur (Musprov) Perserosi yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (28/10/2016). 

Meski begitu, pihaknya tetap optimistis dapat menggelar kejurda. Tujuannya mencetak atlet baru.

"Kalau sekarang, persyaratannya harus 12 kabupaten. Sedangkan saat ini di Jatim sendiri sudah ada 9 kabupaten yang turut andil dalam Perserosi. Harapannya, ke depan persyaratan itu bisa terpenuhi," tandasnya. 

Di Jatim sendiri, ungkapnya,beberapa kabupaten memiliki lapangan sirkuit untuk melatih para atlit. Satu di antaranya Sekolah Menengah Atas Negeri Olah Raga (SMANOR) Sidoarjo.



(RRN)