Soekarwo Imbau Warga tak Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

Amaluddin    •    Rabu, 27 Dec 2017 17:44 WIB
natal dan tahun baru
Soekarwo Imbau Warga tak Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Medcom.id/Amal

Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo menghimbau warganya tidak merayakan tahun baru dengan pesta kembang api. Ia berharap warga Jatim menggelar doa bersama sebagai gantinya.

“Saya sudah keluarkan surat edaran (SE) terkait itu ke 38 kab/kota di Jatim, agar mengisi malam tahun baru dengan doa dan rasa syukur,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, di Surabaya, Rabu, 27 Desember 2017.

Pakde Karwo menegaskan, dirinya tidak melarang warganya menyalakan kembang api pada pergantian tahun 2017 ke 2018. Namun, Pakde Karwo mengimbau warganya tidak berlebihan saat menggelar pesta kembang api.

“Sebab sangat ironis jika ada daerah yang menggelar pesta, sementara daerahnya masih banyak warga miskin. Jangan kemudian menggelar pesta kembang api dengan biaya mahal, sementara masih banyak warga miskin di daerah itu. Suka citanya itu boleh saja, tapi sebaiknya dibawa ke rasa syukur saja,” ujarnya.

Sementara itu, Pakde Karwo mengatakan Provinsi Jatim akan menggelar acara istighosah atau doa rasa syukur di malam tahun baru nanti. Ia menganggap malam pergantian tahun merupakan momentum evaluasi diri untuk pemerintahan yang lebih baik di tahun berikutnya. 

"Nanti ada istighosah di kantor gubernuran di Jalan Pahlawan untuk merayakan tahun baru," kata dia.



(ALB)