Azwar Anas Susun Kampanye Santun

Amaluddin    •    Sabtu, 21 Oct 2017 13:29 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Azwar Anas Susun Kampanye Santun
Bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas saat menemui pengurus DPD PDIP Jatim. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, dan  pengurus DPD PDIP Jatim menyusun konsep kampanye di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Mereka akan berpegang ke konsep kampanye santun nan inspiratif dan inovatif.

"Kami akan mengkonsep kampanye yang produktif, inspiratif dan inovatif. Bukan menjelek-jelekkan pihak lain," kata Bupati Banyuwangi itu, di Surabaya, Jumat malam, 20 Oktober 2017.

Menurut Anas, saat ini masyarakat tidak menginginkan kampanye yang mengarah ke fitnah dan tidak santun. Masyarakat, kata Anas, kini lebih senang dengan adanya kegiatan yang menjadi perhatian orang banyak.

"Sekarang ada paradigma baru, trennya yaitu 'good news is good news', bukan lagi 'bad news is good news'. Karena itulah pentingnya didiskusikan untuk merancang kampanye inspiratif," ujarnya.

Dia sudah bersafari politik ke daerah di kawasan "Matraman", seperti Blitar, Ngawi, Tulungagung, Ponorogo, hingga Trenggalek. Safari politik bertujuan menyamakan persepsi dengan tokoh-tokoh, utamanya struktural pengurus PDIP.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengaku sepakat dengan rancangan kampanye inspiratif sehingga menimbulkan kesan positif bagi masyarakat.

"Mas Anas ini bukan orang baru karena dari dulu sudah PDIP. Ke depan kami akan terus konsolidasi untuk membuat pasangan Gus Ipul-Anas menang di Pilkada Jatim mendatang," kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

 


(SUR)