Polisi Limpahkan Ahmad Dhani Besok

Amaluddin    •    Rabu, 16 Jan 2019 20:40 WIB
ujaran kebencian
Polisi Limpahkan Ahmad Dhani Besok
Terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani bersiap menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Surabaya: Polda Jawa Timur akan melimpahkan berkas dan tersangka ujaran kebencian Ahmad Dhani Prasetyo ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur pada Kamis, 17 Januari 2019.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, sedianya pelimpahan tahap dua kasus tersebut dilakukan pada Senin, 14 Januari 2019. Namun ditunda lantaran Dhani tidak hadir di Mapolda Jatim.

"Sehingga pelimpahan tahap dua ditunda besok. Karena kemarin berbenturan dengan sidang Dhani (di Jakarta)," kata Barung saat dikonfirmasi, Rabu, 16 Januari 2019.

Baca: Ahmad Dhani Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Barung optimis Dhani akan datang ke Mapolda Jatim pada pelimpahan besok, sebagaimana yang dijadwalkan tersangka.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Jatim Richard, mengatakan, dalam perkara ini pihaknya tidak bisa menginterfensi polisi untuk segera melimpahkan berkas dan tersangka. Kejaksaan dalam posisi ini hanya bersifat menunggu pelimpahan.

"Tugas Jaksa dalam hal ini sifatnya hanya menunggu, soal itu (penundaan) merupakan kewenangan kepolisian, bisa langsung ditanyakan alasannya," ungkap Richard.


(DEN)