Maju Pilgub Jatim, Anas Tunggu Rekomendasi Megawati

Amaluddin    •    Rabu, 06 Sep 2017 15:45 WIB
pilgub jatim 2018
Maju Pilgub Jatim, Anas Tunggu Rekomendasi Megawati
Bupati banyuwangi Abdullah Azwar Anas berbicara pada kunjungan kekantor Media Group di Gedung Green Room, Jakarta, Selasa (22/9/2015). Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Surabaya: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku masih menunggu keputusan DPP PDIP terkait pencalonanannya sebagai cawagub Jatim 2018. Anas juga masih enggan berkomentar terkait perihal tersebut.

"Saya belum komentar apapun seperti sebelum-sebelumnya. Saya serahkan kepada Bu Megawati (Ketum PDIP) saja. Yang jelas sekarang pimpinan partai masih mengkaji, nanti pada saatnya akan diumumkan," kata Anas, saat dihubungi, Rabu, 6 September 2017.

Terkait hasil sejumlah lembaga survei yang menggulkan namanya sebagai calon wakil gubernur, Anas berterima kasih. Menurut dia, hal itu menunjukkan ada apresiasi publik atas kerja-kerja yang dilakukan bersama-sama warga untuk membangun Banyuwangi.

"Tapi rasanya tidak pas ya kalau saya mengomentari hasil survei, karena yang punya wewenang itu pimpinan partai. Kita tidak boleh mendahului kajian dan keputusan pimpinan partai," kata dia.

Anas menambahkan, survei adalah pendekatan ilmu pengetahuan pada proses politik. Sebagai bagian dari masyarakat yang menghargai ilmu pengetahuan, hasil survei perlu dilihat sebagai masukan.

”Namun sekali lagi saya sampaikan, meski nama saya ada di survei, saya tidak berkomentar dan melakukan langkah-langkah lebih lanjut. Saya dalam posisi pasif menunggu arahan pimpinan partai,” ujar bupati berusia 44 tahun ini.

Seperti diberitakan, nama Anas masuk dalam hasil survei oleh berbagai lembaga. Di antaranya Surabaya Survey Center, The Initiative Institute, Charta Politika, Berpikir Institute, dan Poltracking.


(ALB)