Gus Ipul Kandidat Terakhir Daftar Cagub Demokrat

Amaluddin    •    Senin, 31 Jul 2017 19:36 WIB
pilgub jatim 2018
Gus Ipul Kandidat Terakhir Daftar Cagub Demokrat
Gus Ipul mengembalikan berkas syarat pendafataran maju Pilgub Jatim ke Partai Demokrat --MTVN/Amal--

Metrotvnews.com, Surabaya: DPD Partai Demokrat Jawa Timur telah menerima berkas persyaratan lima kandidat cagub dan cawagub untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Satu di antara calon adalah Saifullah Yusuf alis Gus Ipul.

Gus Ipul mengembalikan berkas syarat pendafataran maju Pilgub Jatim melalui Demokrat sekira pukul 18.00 Wib, di kantor DPD PD Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Senin, 31 Juli 2017. Gus Ipul didampingi sejumlah pengurus DPW PKB Jatim saat menyerahkan perlengkapan administrasi persyaratan maju Pilgub Jatim.

"Melengkapi berkas persyaratan ini merupkan bentuk keseriusan kami maju melalui Demokrat," kata Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD PD Jatim, Renville Antonio menyatakan berkas Gus Ipul sudah lengkap. Artinya, Gus Ipul sudah resmi menjadi kandidat dari Demokrat.

"Sebenarnya Gus Ipul sudah menandatangani formulir pendaftaran, hanya saja kemarin belum membawa berkas lengkap persyaratan. Nah, hari ini Gus Ipul telah melengkapi berkasnya," kata Renville.

Renville mengatakan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran cagub dan cawagub Pilgub Jatim melalui Partai Demokrat. Hingga saat ini, ada lima kandidat yang daftar melalui Demokrat Jatim. 

Lima kandidat itu adalah Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Nurhayati Ali Assegaf, Nurwiyatno, La Nyalla Mattaletti, dan Kombespol Syafiin. "Pendaftaran cagub dan cawagub Pilgub Jatim melalui Demokrat resmi ditutup hari ini, Gus Ipul kandidat terakhir yang daftar ke Demokrat," kata Renville.

Sementara terkait kabar Khofifah Indar Parawansa bakal mendaftar maju Pilgub Jatim melalui DPD Partai Demokrat masih belum jelas. Renville bilang, hingga saat ini hanya ada lima kandidat yang telah mendaftarkan diri melalui PD Jatim.

"Kalau Bu Khofifah sampai sekarang masih belum ada tindak lanjut. Sudah komunikasi dengan kita (Partai Demokrat Jatim, red.), tapi beliau masih banyak pertimbangan. Kita hargailah pertimbangan Bu Khofifah dan timnya, mungkin beliau sudah ada rencana-rencana lain," kata Renville.

Sekadar diketahui, hari ini tepatnya pukul 22.00 WIB merupakan batas akhir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir semua bacagub dan bacawagub yang mengikuti penjaringan di partai Demokrat. 


(ALB)