Kepala Cabang First Travel Sidoarjo Meninggal

Syaikhul Hadi    •    Senin, 18 Sep 2017 19:28 WIB
kemelut first travel
Kepala Cabang First Travel Sidoarjo Meninggal
Kantor First Travel di Perumahan Pondok Mutiara, Jati, Sidoarjo, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, berencana menghentikan perkara dugaan penipuan terhadap Kantor Cabang First Travel di kabupaten tersebut. Hal itu dilakukan setelah Kepala Kantor Cabang First Travel Sidoarjo, Rudy Hermanadi, meninggal.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan Rudy masih berstatus saksi. Pada Minggu 17 Agustus 2017, Harris mendapat kabar Rudy meninggal di Jakarta akibat penyakit jantung.

Rudy dilaporkan salah satu warga yang berencana menjalankan ibadah umrah. Sejak itu, Rudy bolak-balik Sidoarjo ke Jakarta. Rudy mengusahakan pengembalian uang milik warga yang batal umrah melalui First Travel.

"Selama ini uang yang masuk langsung disetorkan ke pusat. Sampai saat ini jumlah yang melapor sudah ratusan orang," kata Harris di Sidoarjo, Senin 18 September 2017.

Rudy dianggap orang paling bertanggung jawab lantaran pemberangkatan calon jemaah umrah asal Sidoarjo batal. Bila merujuk ke alat bukti, kata Harris, terlapor bisa menjadi tersangka.

“Tetapi, bukan berarti penanganan kasus berhenti secara keseluruhan," lanjut Harris.

Rudy meninggal pada Minggu dini hari. Sebelum meninggal, ia sempat menjalani perawatan akibat sakit jantung di RS Premier Bintaro Tangerang. 


(RRN)