First Travel di Surabaya Ganti Nama

Amaluddin    •    Jumat, 11 Aug 2017 18:51 WIB
ibadah umrah
First Travel di Surabaya Ganti Nama
Kantor agen pelayanan pemberangkatan haji dan umrah Wardani Travel, nama baru dari First Travel, di Surabaya, Jumat 11 Agustus 2017, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kantor agen umrah First Travel di Surabaya, Jawa Timur, sudah berganti nama menjadi Wardani Travel. Penggantian nama dilakukan setelah kasus penipuan menyeret perusahaan tersebut.

Pantauan Metrotvnews.com, Jumat 11 Agustus 2017, kantor berlokasi di Jalan Raya Margorejo. Perusahaan itu memajang banner 'Wardani Travel' yang melayani pemberangkatan umrah dan haji.

Bangunan berlantai dua itu sepi. Hanya ada seorang petugas parkir duduk menjaga sejumlah sepeda motor di depan bangunan.

Yudi, tukang parkir membenarkan kantor Wardani Travel sebelumnya merupakan kantor Firs Travel. Namun, kata Yudi, nama Firs Travel itu berubah menjadi Wardani Travel sejak mencuatnya kasus Firs Travel. 

"Baru Ganti nama Wardani Travel setelah kasus Firs Travel mencuat, baru ganti nama sekitar dua bulan lalu, yakni bulan Juli," kata Yud

Menurut Yudi, kantor tersebut kerap didatangi puluhan calon umroh yang menjadi korban paket murah Firs Travel. Namun, akhir-akhir ini kantor tersebut sepi. 

"Biasanya setiap hari ada jemaah yang datang ke sini, menanyakan kejelasan kepastian berangkat umroh. Tapi akhir-akhir ini sepi, hanya ada skeitar lima orang saja," kata pria berusia 65 tahun itu.

Tak hanya di luar kantor, suasana di dalam kantor tersebut juga sepi. Hanya ada tiga orang petugas tengah duduk manis sambil ngobrol santai. Ketika ditanya, mereka membernarkan kantor tersebut telah berganti nama Wardani Travel. 

"Dulu memang First Travel, sekarang sudah ganti nama Wardani Travel sejak tanggal 3 Juli 2017. First Travel di sini itu franchise," ujar Budi, salah seorang pegawai.

Meski berganti nama, Wardani Travel itu masih dikelola orang yang sama dengan First Travel Surabaya. Dia adalah Heru Suryo. "Pimpinan kita pak Heri Suryo, yang sebelumnya memegang First Travel Surabaya" katanya.



(RRN)