Mal Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar

Amaluddin    •    Rabu, 11 Apr 2018 14:45 WIB
kebakaran
Mal Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar
usat perbelanjaan Tunjungan Plaza 6, di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu 11 April 2018 siang

Surabaya: Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 6, di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu 11 April 2018 siang. Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di lantai 13 itu.

Pantauan Medcom.id di lokasi, pengunjung gedung dievakuasi keluar dari pusat perbelanjaan tersebut, lokasi dijaga ketat, dan tidak diperkenankan selain petugas masuk ke lokasi kejadian.

Ada sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dan 2 mobil pemadam kebakaran jenis "Bronto Skylift" yang mampu menjangkau ketinggian gedung dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. 

"Untuk sementara, laporan kebakaran terjadi di lantai 13 TP 6, dan tidak ada api, hanya asap yang membumbung, sehingga membuat pengunjung panik," kata salah satu petugas pemadam kebakaran.



Berhasil Dipadamkan 

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Candra Uratmangun, kebakaran yang terjadi kecil, sehingga bisa diatasi dengan cepat.

"Tadi memang ada kepulan asap dan ada api juga, tapi sudah berhasil dipadamkan," kata Chandra, usai memantau ke lantai 13, lokasi kebakaran di TP 6, Surabaya, Selasa, 11 April 2018.

Chandra belum mengetahui secara pasti ruang apa yang menjadi tempat kebakaran. Namun, kata dia, lokasi tempat kebakaran adalah salah satu ruang di lantai 13 TP 6. "Yang jelas ruangannya dihuni, kalau tidak salah semacam pergudangan," katanya.




Meski sudah padam, petugas masih melakukan pembasahan ruangan di lokasi. "Kami kirim empat selang untuk untuk membantu pembasahan," ujar Chandra.

Selain memasok air, lanjut Chandra, pihaknya juga memaksimalkan blower untuk mengeluarkan asap dan mengurangi hawa panas. "Blower kita maksimalkan ditambah pembasahan terus kita lakukan," katanya.

Kebakaran di TP 6 lantai 13 ini diterima petugas sekitar pukul 12.54 WIB. Kebakaran ini langsung direspons polisi untuk menutup Jalan Embong Malang. Ini untuk memudahkan proses distribusi air untuk melakukan pemadaman.




(ALB)