KAI Siapkan 393 Perjalanan Kereta Selama Lebaran

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 12 Apr 2018 20:31 WIB
Mudik Lebaran 2018
KAI Siapkan 393 Perjalanan Kereta Selama Lebaran
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro. Foto: Medcom.id/DAVIQ UMAR AL FARUQ

Malang: PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan sebanyak 393 perjalanan kereta api jelang Lebaran 2018. Jumlah kursi yang dijual meningkat empat persen dibandingkan tahun lalu.

"Ada 40 perjalanan kereta api tambahan tahun ini," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro di sela-sela inspeksi di Stasiun Kota Baru Malang, Kamis, 12 April 2018.

Edi menambahkan, pihaknya segera mengumumkan jadwal pembelian tiket dalam waktu dekat. Dia berharap perjalanan kereta api tambahan dapat membantu mudik warga.

Perjalanan kereta api tambahan tersebut nantinya akan beroperasi di jalur utara dan selatan dengan jumlah kapasitas total sebanyak 23.000 kursi.

"Pada prinsipnya, hingga hari ini untuk tiket H-1, H-2 dan H-3 Lebaran memang cepat habis. Namun untuk tiket H-5 dan seterusnya masih banyak," bebernya.

Edi mengimbau agar setiap Daerah Operasi (Daop) menyiapkan segala peralatan dan persediaan untuk melancarkan perjalanan kereta api jelang Lebaran 2018. PT KAI akan menyiagakan seluruh kebutuhan, termasuk untuk menghadapi kemungkinan bencana atau kecelakaan.

"Kami juga akan menyiapkan crane atau sejumlah peralatan lainnya untuk membantu," pungkasnya.

 


(SUR)