Cagub Jatim dari PDIP Masih Dalam Pertimbangan

Aditya Mahatva Yodha    •    Minggu, 10 Sep 2017 17:44 WIB
pilgub jatim 2018
Cagub Jatim dari PDIP Masih Dalam Pertimbangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Metrotvnews.com, Malang: Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, memastikan konsolidasi Kader PDIP se Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, tidak akan mendeklarasikan calon gubernur (Cagub) Jawa Timur. Sebab nama bakal calon gubernur Jawa Timur masih dalam tahap pembahasan akhir.

"Beberapa hari yang lalu DPP mengutus Wasekjen DPP PDIP Pak Ahmad Basarah untuk sowan ke Kiai sepuh Jatim dalam rangka meminta pertimbangan nama yang akan diusulkan sebagai Cagub Jatim dari PDIP," ujar Hasto usai peresmian Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Raya Mojosari, Ngadilangkung, Kepanjen, Minggu 10 September 2017.

Kunjungan ke Kiai sepuh di antaranya ke KH. Anwar Manshur Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadi'ien Lirboyo Kediri, KH. Zainuddin Jazuli Ponpes Nurul Huda Ploso Mojo Kediri, KH. Idris Hamid Ponpes Baitul Hikmah Pasuruan, KH.Hasan Mutawakil Ponpes Zainul Hasan Probolinggo, KH. Marzuki Mustamar Ponpes Sabilurrosyad Gasek Sukun Kota Malang.

Usai meminta pertimbangan kiai sepuh Jawa Timur, PDIP menggelar rapat konsolidasi internal se-Jawa Timur,  yang akan dilaksanakan di Ijen Suites Hotel Kota Malang, Minggu Sore pukul 17.30 WIB nanti. Untuk meminta masukan dari kader PDIP terkait nama yang akan diusung.

"Yang jelas saat ini konsolidasi DPP PDIP bersama kader se- Jawa Timur untuk meminta masukan seluruh kader, namun untuk hasil tidak akan diumumkan hari ini," tambah Hasto.

Adapun nama bakal Cagub Jawa Timur yang daftar di PDIP hanya satu yakni Saifullah Yusuf yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sementara lima orang lainnya yang mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim yaitu Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Bupati Ngawi Budi (Kanang) Sulistyo, anggota Komisi E DPRD Jatim Suhandoyo, anggota DPR RI Said Abdullah, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. 



(ALB)