Target Pembayaran PBB di Bangkalan Belum 70%

Rahmatullah    •    Rabu, 13 Dec 2017 16:32 WIB
Target Pembayaran PBB di Bangkalan Belum 70%
Kabid Pajak dan Distribusi 1 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bangkalan, Zainal Alim - Medcom.id / Rahmatullah

Bangkalan: Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Bangkalan, Jawa Timur, menjelang akhir tahun belum memenuhi target. Realisasi hanya mencapai 69,70 persen, padahal batas akhir pembayaran PBB jatuh pada 29 Desember 2017. 

Kabid Pajak dan Distribusi 1 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bangkalan, Zainal Alim, mengaku masih optimistis mencapai target pembayaran pajak tersebut, karena masih ada waktu yang bisa dimaksimalkan.

“Kami yakin bisa mencapai target,” ujarnya, Rabu 13 Desember 2017.

Saat ini, kata Zainal, penyetoran PBB dari Kecamatan dan Desa terus masuk. Sehingga setiap hari data penerimaan setoran PBB pasti berubah, atau ada peningkatan. Dia mewanti-wanti wajib pajak untuk segera melunasi pajaknya.
 
"Kalau memang nanti hingga akhir bulan Desember ini ada yang belum lunas, maka akan dikenai sanksi, yaitu terkena denda 2 persen perbulan," ucapnya.

Terpisah Ketua Komisi B DPRD Bangkalan, M. Azis, mendesak Bapenda setempat bekerja lebih maksimal. Dia ingin target tersebut tercapai penuh sebelum tutup tahun anggaran.

"Akhir bulan nanti target PBB harus tercapai. Tapi kalau tidak tercapai, maka kami akan panggil OPD terkait,” katanya.

Jika Bapenda bekerja dengan maksimal, Aziz, yakin target pembayaran PBB akan sesuai yang sudah dicanangkan. Target itu harus tercapai, karena diyakini akan berdampak pada pembangunan di Bangkalan.

"Sisa waktu ini harus digunakan secara maksimal oleh Bapenda agar pada akhir bulan nanti targetnya bisa tercapai," pungkasnya.
(ALB)