Pilkada Kota Batu bakal 'Dimeriahkan' Tiga Kepala Daerah

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 03 Oct 2016 19:04 WIB
pilkada
Pilkada Kota Batu bakal 'Dimeriahkan' Tiga Kepala Daerah
Si Abat maskot Pilkada Kota Batu, MTVN - Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu, Jawa Timur, memasuki tahap verifikasi berkas bakal pasangan calon (Paslon). Verifikasi dilakukan setelah tim dokter RSU dr Saiful Anwar Kota Malang, Jawa Timur, menyebutkan empat pasang bakal calon lolos tes kesehatan.

Hanya satu pasang calon yang merupakan kandidat dari jalur perseorangan. Sementara tiga lainnya 'mendapat' dukungan dari kepala daerah Kota Batu dan sekitarnya.

Dewanti Rumpoko merupakan istri dari Wali Kota dua periode Eddy Rumpoko. Dewanti berpasangan dengan Punjul Santoso yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan. Eddy Rumpoko merupakan kader PDI Perjuangan yang bakal ikut berkampanye untuk calon yang diusung partai.

Sementara pasangan Hairuddin (Gus Din)-Hendra Angga Sonatha mendapat dukungan penuh dari koalisi PKB dengan Partai Demokrat. Wali Kota Malang Moch Anton akan turun langsung mengampanyekan pasangan tersebut.

"Sebagai kader PKB, sudah kewajiban saya menyukseskan pasangan yang diusung PKB. Nanti kami akan all out," ungkap Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton kepada Metrotvnews.com, Senin (3/10/2016).

Begitu pula dengan pasangan Rudi-Sudjono Jonet yang mendapat dukungan dari koalisi PAN, Hanura, dan NasDem. Bupati Malang Rendra Kresna pun tinggal menunggu instruksi berkampanye untuk Rud-Sudjono.

"Tentunya saya akan ikut terjun berkampanye. Tapi tergantung instruksi DPP," kata Rendra yang menjabat sebagai Ketua DPRD NasDem Jatim.

Lain lagi dengan Abdul Majid-Kasmuri Idris. Sebab pasangan tersebut mendaftar ke KPU Kota Batu melalui jalur perseorangan alias independen.


(RRN)