Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Tambah Kereta Jurusan Malang-Jakarta

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 14 Dec 2017 13:35 WIB
libur panjang
Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Tambah Kereta Jurusan Malang-Jakarta
Suasana Stasiun Kepanjen. Medcom.id/Adit

Malang: Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, moda transportasi Kereta Api (KA) tetap menjadi transportasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Terbukti dari penjualan tiket KA jarak jauh seperti jurusan Malang-Jakarta sudah habis terjual. 

Kepala Stasiun Kepanjen Teguh Rahardjo mengatakan, terjadinya lonjakan penumpang dikarenakan bersamaan masa liburan sekolah.

"Untuk tiket reguler sudah habis dipesan hingga 15 Januari 2018," kata Teguh di Stasiun Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis 14 Desember 2017.

Maka dari itu sambung Teguh, PT. KAI menambah dua kereta jurusan Malang-Jakarta yakni KA Matarmaja dan Gajayana untuk penumpang yang tidak mendapatkan tiket reguler.

"Tiket KA Matarmaja bisa mulai dipesan 15 Desember, sedangkan KA Gajayana bisa dipesan mulai 22 Desember," terang Teguh.

Untuk mempermudah pemesanan tiket, dan mencegah antrean di loket stasiun. Teguh meminta kepada para calon penumpang bisa mengunjungi outlet resmi penjualan tiket KA di luar stasiun atau pun dengan memanfaatkan aplikasi pemesanan tiket resmi KAI.

"Ya biar calon penumpang datang langsung cetak tiket tidak antri di loket, dengan melalui outlet dan aplikasi bisa memilih tempat duduk sendiri dan mengecek ketersediaan tiket," pungkas Teguh.



(ALB)