Warga Serbu Pegadaian untuk Biaya Pendaftaran Sekolah dan Lebaran

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 07 Jun 2017 12:49 WIB
pegadaian
Warga Serbu Pegadaian untuk Biaya Pendaftaran Sekolah dan Lebaran
Suasana di Kantor Pegadaian cabang Kepanjen, Jalan Panji, Malang, Jawa Timur -- MTVN/Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Warga Malang mulai menyerbu Pegadaian. Mereka berbondong-bondong menggadaikan barang untuk pendaftaran sekolah anak dan keperluan menjelang Lebaran.

"THR (Tunjangan Hari Raya) belum cair, sementara kebutuhan untuk pendaftaran sekolah sudah mendesak. Jadi, kami pilih ke Pegadaian," kata Dodik di Kantor Pegadaian cabang Kepanjen, Jalan Panji, Malang, Jawa Timur, Rabu 7 Juni 2017.

Dodik mengatakan, dirinya menggadaikan perhiasan untuk biaya pendaftaran masuk SMP anaknya.

Senada, Eko juga memilih menggadaikan perhiasan untuk biaya pendaftaran masuk SMA anaknya. "Saya jaminkan perhiasan emas Rp10 juta untuk kebutuhan mau masuk SMA sekaligus persiapan Lebaran," ucapnya.

Pemimpin Pegadaian cabang Kepanjen Rina Agustini mengakui, ada peningkatan nasabah menjelang Ramadan. Rata-rata mereka yang menggunakan jasa Pegadaian bekerja sebagai petani, guru, dan pegawai.

"Jelang Ramadan ini ada sekitar 60 nasabah yang menjaminkan perhiasannya," ujar Rina.

Rina memprediksi, jumlah tebusan meningkat pada H-10 Lebaran. "Biasanya H-10 THR cair dan banyak kiriman dari keluarga yang bekerja di luar negeri. Sehingga, jumlah orang melakukan penebusan akan banyak," pungkasnya.


(NIN)