Gudang Distributor Alat Elektronik Terbakar

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 27 Sep 2017 18:23 WIB
kebakaran
Gudang Distributor Alat Elektronik Terbakar
Gudang elektronik di Sidoarjo terbakar, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kebakaran menghanguskan gudang distributor peralatan elektronik di Jalan Raya Wadungasri Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Diduga api berasal dari percikan las di sisi selatan gedung.

Sekira pukul 15.30 WIB, Rabu 27 September 2017, api berkobar di gudang milik PT Royal Sultan Agung. Asap tebal mengepul.

Warga dan pekerja gudang berhamburan menyelamatkan diri. Arif, pekerja, mengaku tak tahu dari mana api berasal. Namun, ia mengaku melihat pekerja memperbaiki kanopi di sisi selatan sebelum kebakaran.

"Tadi ada yang memperbaiki kanopi itu di sana. Mungkin percikan apinya dari sana," ujar Arif.

Lailatul, karyawan gudang, mengungkapkan hal serupa. Sebelum kebakaran, ia juga melihat sejumlah pekerja mengelas kanopi tersebut. Ia menduga api memercik mengenai tumpukan barang yang mudah terbakar.

"Api langsung merambat ke isi gudang. Mungkin dari percikan api itu," singkatnya.

Beberapa mobil pemadam kebakaran berdatangan dari pusat kota Sidoarjo dan Surabaya. Petugas berjibaku memadamkan api. 

Proses pemadaman mengalami kesulitan. Sebab, tak ada alat pemadaman api sementara di lokasi. Sungai di sekitar lokasi pun surut.

Sementara, paara pekerja terus melakukan evakuasi barang-barang yang ada di dalam gudang. Barang-barang tersebut diantaranya, kulkas, mesin cuci, mesin pemanas, dan beberapa perlengkapan lainnya. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha untuk memadamkan api. 


(RRN)