Melawan Petugas, MS Dihadiahi Timah Panas

Nurul Hidayat    •    Minggu, 10 Sep 2017 13:31 WIB
kasus pembunuhan
Melawan Petugas, MS Dihadiahi Timah Panas
Tersangka MS di Mapolres Jombang. MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Tindakan tegas terukur dilakukan oleh Kepolisian Resort Jombang terhadap MS, 35, pelaku pembunuhan Sri Handayani, istri Purnawirawan Polisi di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur. Hadiah timah panas diberikan saat pelaku berusaha melawan saat pengembangan kasus tersebut.

MS harus ditandu oleh petugas ke salah satu ruang Mapolres Jombang. Kedua kaki pelaku dibalut perban serta ditangan kirinya masih tertancap infus.

"Dengan sangat terpaksa kita lalkukan tindakan tegas terukur berupa tembakan ke kaki pelaku karena saat dilakukan pengembangan untuk menunjukan barang bukti lain pelaku mencoba kabur dan melawan petugas," ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat pressrilis di Mapolres Jombang, Minggu 10 September 2017.

Baca: MS Pelaku Tunggal Pembunuhan Istri Purnawiran Polisi

Tindakan tegas terukur yang dilakukan oleh petugas, Menurut Agung sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Dan perlu diketahui juga bahwa pelaku ini juga punya track record yang meresahkan serta pernah kecanduan narkoba pil koplo jenis double L dan juga pernah dirawat di salah pondok pesantren disurabaya untuk rehabilistasi," imbuhnya.

Sebelum diringkus petugas, Agung menuturkan pelaku sempat bersembunyi diwilayah hutan di Kecamatan Bareng, serta berpindah - pindah tempat dengan memanfaatkan jalan arteri desa.

"Karena yang bersangkutan ini merupakan warga asli daerah tersebut, sehingga sangat hafal betul lokasi yang akan digunakan untuk pelariannya, dan hal iti sedikit menyulitkan petugas ketika melakukan pemburuan," pungkasnya.

Sebelumnya, MS, 35 terduga pelaku pembunuhan Sri Handayani, istri Purnawirawan Polisi di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, akhirnya ditetapkan sebagai pelaku tunggal dalam kasus tersebut. Hal ini berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan terhadap putung rokok yang tertinggal di Lokasi kejadian.


(ALB)