Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Hingga H+3 Mencapai 60 Ribu Orang

   •    Kamis, 29 Jun 2017 14:06 WIB
idul fitrimudik lebaran 2017
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Hingga H+3 Mencapai 60 Ribu Orang
Sejumlah pengunjung menyaksikan komodo (Varanus Komodoensis) memakan daging ayam yang diberikan oleh penjaga hewan (animal keeper) di Kebun Binantang Surabaya, Jawa Timur, --ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat--

Metrotvnews.com, Surabaya: Jumlah pengunjung di tempat wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Jalan Setail Wonokromo, Surabaya hingga H+3 Lebaran 2017 sudah mencapai sekitar 60 ribu orang.

"Sebagaimana data yang kami miliki jumlah pengunjung KBS mulai Lebaran hari pertama hingga saat ini terus mengalami kenaikan," kata Humas KBS Lely Widya Arishandi, seperti dikutip Antara, Kamis 29 Juni 2017.

Lely merinci, pada Minggu 25 Juni jumlah pengunjung KBS mencapai 4.789 orang, Sementara pada Senin 26 Juni 15.745 orang. Pengjung terus meningkat pada Selasa 27 Juni,  hingga mencapai 20.979 orang dan Rabu 28 Juni 21.571 orang.

"Kami memperkirakan jumlah pengunjung sampai H+3 Lebaran ini mencapai 60 ribuan orang," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihak manajemen KBS telah menyiapkan beberapa hiburan seperti feeding time yaitu pemberian makan satwa yang khusus dilakukan oleh keeper/pawang. Selain itu, lanjut dia, ada juga keeper talk yakni pawang yang memberikan edukasi kepada pengunjung terkait perilaku satwa, keseharian satwa, makannya, dan lainnya.

"Sedangkan yang banyak diminati pengunjung khususnya para anak-anak adalah hiburan 'close up with animal' yakni pengunjung bisa memberikan makan kepada satwa secara langsung dengan mengganti uang pakannya," ujarnya.

Adapun untuk wahana baru, kata Lely, ada "Animal Edutainment" yang isinya pertunjukan satwa sesuai keseharian di habitat aslinya yg merujuk kepada animal welfare.

Satwa di "Animal Edutainment" ini antara lain burung macaw, burung pecuk padi hitam, burung pelikan, beruang madu dan berang-berang atau wergul. 

"Dengan banyaknya hiburan dan wahana baru yang ada di KBS, kami berharap para pengunjung bisa maksimal menikmati liburan panjang Lebaran tahun ini," katanya.



(ALB)