Tempat Wisata di Malang Berbenah Sambut Musim Liburan

Daviq Umar Al Faruq    •    Rabu, 19 Dec 2018 13:28 WIB
pariwisata daerah
Tempat Wisata di Malang Berbenah Sambut Musim Liburan
Wahana Jet Coaster Slider di Hawai Waterpark Malang, Jawa Tumur, Rabu, 19 Desember 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.

Malang: Sejumlah lokasi wisata di Malang, Jawa Timur berbenah menyambut liburan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Salah satunya Hawai Waterpark Malang.

Wisata yang berlokasi di Singosari, Kabupaten Malang itu baru saja menghadirkan wahana baru untuk menarik minat wisatawan. Yaitu wahana pemacu adrenalin bernama Jet Coaster Slider.

"Dengan hadirnya wahana ini, kami berharap jumlah wisatawan yang berkunjung bisa meningkat hingga 15-20 persen," kata Owner Hawai Waterpark Malang, Yogi Kurniawan, Rabu, 19 Desember 2018.

Lewat wahana itu, pengunjung bakal disuguhkan dengan sensasi seluncur air dari ketinggian 20 meter. Bahkan pengunjung bakal lebih dimanjakan lagi karena wahana tersebut memiliki panjang 225 meter.

Tingkat kecuraman wahana ini hampir 90 derajat dan butuh waktu sekitar 2,5 menit dari atas menuju bawah. Pengunjung akan dibawa meluncur dengan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam.

Wahana ini juga dilengkapi dengan cahaya LED bernuansa pelangi di lorong-lorongnya. Wahana yang diklaim terbaru di Asia Tenggara ini menggunakan material yang didatangkan langsung dari Turki.

"Pengunjung yang mencoba Jet Coaster slide akan dibawa berseluncur di beberapa belokan atau trek berbentuk melingkar dan berputar-putar seperti trek wahana Roller Coaster," ungkap Yogi.

Tak hanya Jet Coaster Slider, Hawai Waterpark Malang juga menawarkan beberapa wahana lain. Mulai dari Tsunami, foam party, tsunami kano, kolam dengan arus ombak kecil, rainbow fall dan lain-lain.


(DEN)