Polisi Periksa 11 Pekerja Terkait Jalan Ambles

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 11:41 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Polisi Periksa 11 Pekerja Terkait Jalan Ambles
Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan (kiri) dan Gubernur Jawa Tmur Soekarwo meninjau amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 DESEMBER 2018. Medcom.id/ Amaluddin.

Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur sudah memeriksa 11 pekerja proyek perluasan Rumah Sakit Siloam di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Belasan pekerja itu berasal dari tiga perusahaan yang terlibat dalam pembangunan Rumah Sakit Siloam.

"Setelah mengintrogasi mereka, kami dapat keterangan bahwa pada sejak Februari lalu, sudah ada saran terkait penanaman paku bumi (pengeboran tanah)," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di lokasi, Rabu, 19 Desember 2018.

Luki menjelaskan, saran itu muncul setelah ditemukan ada rongga-rongga tanah di lokasi proyek. Namun hingga saat ini polisi masih mengkaji keterangan para pekerja tersebut.

Luki kembali mengatakan, pihaknya juga akan mengundang para pakar untuk mendalami temuan tersebut dan melakukan penyelidikan. Para pakar itu berasal dari ahli geologi, ahli bangunan, dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).

"Temuan adanya rongga-rongga tanah itu masalah teknis. Kami akan panggil para ahli untuk mendalami lagi, nanti akan kita update terus perkembangannya," ungkap Luki.


(DEN)