Vigit Waluyo Dijemput dan Dibawa ke Polda Jatim

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 24 Jan 2019 10:29 WIB
Pengaturan Skor Sepak Bola
Vigit Waluyo Dijemput dan Dibawa ke Polda Jatim
Polisi mengawal Vigit Waluyo yang dijemput dari Lapas Sidoarjo menuju Polda Jatim untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pengaturan skor sepak bola, Kamis, 24 Januari 2019, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Vigit Waluyo menjalani pemeriksaan perdana di Mapolda Jawa Timur. Pemeriksaan terkait statusnya sebagai tersangka kasus dugaan mafia bola.

Sekitar pukul 08.00 WIB, tim Satgas Anti Mafia Bola menjemput Vigit yang menghuni sel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo, Jatim. Vigit ditahan terkait perkara korupsi di PDAM Sidoarjo.

"Sesuai izin dari Dirjen Pas Kemenkum HAM, hari ini saudara Vigit Waluyo akan dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim," kata Kepala Lapas Sidoarjo, Muhammad Susanni, Kamis, 24 Januari 2019.

Vigit Waluyo yang telah ditetapkan tersangka terancam dijerat Pasal 378 KUHP, Pasal 372 KUHP, atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Penipuan, Penggalapan Suap, maupun Pencucian uang.

Baca: Vigit Waluyo Terbukti Menerima Uang Terkait Mafia Bola

Mantan Manager Deltras Sidoarjo Vigit Waluyo (VW) diduga memberi dan menerima sejumlah uang dalam kasus pengaturan skor pada laga PSMP Mojokerto.

Menurut Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola Kombes Argo Yuwono dana itu diberikan oleh salah satu dari lima tersangka yang sudah ditetapkan. Lima tersangka itu yakni, P, DS, MR, CH, dan YI. 


(RRN)