Sopir Truk Tangki Kabur, Pengemudi Minibus Tewas Terpanggang

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 08 Sep 2016 11:55 WIB
kecelakaan truk
Sopir Truk Tangki Kabur, Pengemudi Minibus Tewas Terpanggang
Bangkai truk tangki BBM dan minibus setelah api berhasil dipadamkan petugas di Tol Sidoarjo, Jatim, Kamis (8/9/2016). (Foto-foto: Metrotvnews.com/Syakul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Sopir minibus tewas terpanggang dalam peristiwa terbakarnya truk tangki pengangkut bahan bakar minyak di kilometer 32 Tol Sidoarjo arah Porong, Jawa Timur, Kamis, 8 September. Sementara, sopir truk melarikan diri.

Informasi di lapangan, truk tangki bernomor L 8431 UX ini oleng ke kiri sebelum akhirnya banting stir ke kanan. Nahas, truk menghantam pembatas jalan. Percikan api tampak di bagian belakang truk.

Baca: Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo

Pada saat bersamaan, minibus L 1262 WF yang melaju di belakangnya langsung menabrak truk tangki. Pengemudi minibus terjebak, tidak bisa keluar dan ikut terbakar bersmaa mobil yang ia kemudikan.

Sopir truk yang mengetahui tangkinya terbakar diduga langsung melarikan diri. 



“Pengemudinya ini kabur dan sebelumnya diduga mengantuk,” kata Kepala Deputi Traffic Management Control Jasa Marga Surabaya-Porong Suhairi.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas bisa memadamkan api di minibus, namun kesulitan menjinakkan api yang membakar truk tangki.

“Kami kesulitan karena BBM penuh dalam tangki tersebut,” kata petugas pemadam kebakaran Sri Mulyono.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas di tol Sidoarjo arah Porong ditutup total. Kendaraan dialihkan menuju ke arah Kota Sidoarjo.


(SAN)