Gudang Pengoplos Tiner Terbakar, Tiga Orang Luka Bakar

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 30 Sep 2016 19:46 WIB
kebakaran
Gudang Pengoplos Tiner Terbakar, Tiga Orang Luka Bakar
Gudang pengoplos tiner di Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar, Jumat 30 September 2016 (Foto: MTVN/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Sebuah rumah toko yang diduga digunakan sebagai gudang pengoplos tiner di kawasan Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar, Jumat 30 September. Tiga pekerja luka bakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Tiga pekerja di gudang tiner itu mengalami luka bakar serius dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api. Namun, api sulit dipadamkan lantaran banyak barang yang mudah terbakar. 

Lokasi kebakaran relatif jauh dari permukiman warga. Sejumlah warga mengaku tak tahu penyebab kebakaran di ruko tiner itu.

"Waktu itu saya makan di warung. Tiba-tiba ada suara seperti ledakan. Akhirnya orang-orang yang ada di warung sempat lari kocar kacir. Kami tidak tahu penyebabnya apa," kata Kusno, warga setempat. 

Pemilik gudang tiner Thohar mengaku ruko itu pernah disewa oleh Bambang Setiadji sekitar dua bulan lalu. Dia mengaku tak tahu ruko itu akan dijadikan gudang pengoplos tiner.

"Baru dua bulan dia ngontrak. Dia membayar Rp10 juta selama dua tahun. Saya pikir untuk rumah tangga. Eh tak tahunya untuk gudang minyak. Kalau dari awal tahu dibuat seperti itu, ya enggak saya perbolehkan," kata Tohar. 

Baca: Penyebab Kebakaran Kios Tiner di Sidoarjo belum Diketahui

Sebelumnya, gudang pengoplos tiner milik Bambang Setiadji, di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar, pada Selasa 7 Juni 2016. Satu orang pekerja tewas dalam insiden itu.
 


(TTD)