Gudang Barang Bekas dan Kembang Api Terbakar

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 17 Mar 2017 23:48 WIB
kebakaran
Gudang Barang Bekas dan Kembang Api Terbakar
Kebakaran di gudang penyimpanan barang bekas, mainan, dan kembang api. (MTVN/Syaikul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Gudang penyimpanan barang bekas berisi mainan dan kembang api, milik Sutedjo di Jalan Brigjen Katamso, Desa Kedung Rejo Kecamatan Waru Sidoarjo terbakar, Jumat, 17 Maret 2017 malam. 

Api, secara cepat menjalar ke berbagai tumpukan barang bekas yang mudah terbakar. Diperkirakan kejadian itu terjadi pukul 19.45 WIB. Beberapa bangunan pun roboh saat api mulai membesar. Pemilik toko, Sutedjo terlihat mondar-mandir saat terjadinya kebakaran. Bahkan, keluarga Sutedjo histeris saat melihat kobaran api semakin membesar. 

 "Enggak tahu dari mana sumber api, yang jelas saat api mulai membesar, saya langsung minta tolong kepada karyawan dan warga setempat," ungkap Sutedjo, 

Sementara, salah satu karyawan Sutedjo mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu pasti terkait penyebab terjadinya kebakaran. Menurutnya, api yang muncul diduga dari sisa-sisa sampah yang dibakar kemarin. 

"Beberapa hari yang lalu memang ada yang membakar sampah. Tapi api sudah mati. Entah, kenapa tadi kok tiba-tiba ada api dan cepat sekali membakar barang-barang yang mudah terbakar," kata salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya. 

Sementara, di lokasi sudah ada lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Hingga kini, api masih terus berkobar dan membakar bagian tumpukan barang bekas jenis karton, kertas, kayu dan barang-barang lainnya. 



(LDS)