Marwah Daud Siap Buka-bukaan soal Padepokan Dimas Kanjeng

Rudi Pardosi    •    Senin, 17 Oct 2016 14:57 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
Marwah Daud Siap Buka-bukaan soal Padepokan Dimas Kanjeng
Marwah Daud Ibrahim dan kuasa hukumnya, Metrotv - Rudi Pardosi

Metrotvnews.com, Surabaya: Marwah Daud Ibrahim mendatangi Gedung Ditreskrim Umum Polda Jawa Timur. Ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penipuan yang dilakukan pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Marwah tiba di Mapolda Jatim bersama kuasa hukumnya, Isya Julianto, Senin pagi 17 Oktober. Selain dirinya, polisi juga mengagendakan pemeriksaan Ibrahim Tajul yang tak lain suami Marwah.

Namun Ibrahim tak memenuhi panggilan. Alasannya, Ibrahim sakit.


(Kantor Direskrimum Polda Jatim, Metrotv - Rudi Pardosi)

Marwah merupakan Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jatim. Marwah diduga mengetahui penipuan yang dilakukan Taat Pribadi dengan modus penggandaan uang.

Terkait pemeriksaan, perempuan yang datang dengan mengenakan blazer biru itu mengatakan siap menceritakan aktivitas padepokan di Probolinggo itu. 

"(Pemeriksaan) Alhamdulillah, berjalan lancar. Ditanyakan latar belakang, keluarga, dan sebagainya. Masih awal-awal. Niatnya kan menyampaikan apa yang saya lihat, apa yang saya tahu. Supaya mendapatkan kebenaran," kata Marwah.


(Kabid Humas Polda Jatim Kombes Argo Yuwono, Metrotv - Rudi Pardosi)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik memeriksa lima saksi. Pemeriksaan masih berlangsung hingga berita ini dimuat.

"Semuanya berkaitan dengan saksi untuk kasus penipuan," kata Argo.


(RRN)