Tersangka Kasus Mafia Bola Minta Maaf

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 24 Jan 2019 20:33 WIB
Pengaturan Skor Sepak Bola
Tersangka Kasus Mafia Bola Minta Maaf
Vigit Waluyo (tengah) menggelar konferensi pers usai diperiksa sebagai tersangka kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia di Mapolda Jatim, Medcom.id - Hadi

Surabaya: Vigit Waluyo meminta maaf usai diperiksa sebagai tersangka kasus modus mafia bola di Indonesia. Vigit berjanji membongkar kasus pengaturan skor dan pertandingan bola di Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, pada rekan-rekan semua, tentunya saya memohon maaf pada masyarakat Indonesia," ungkap Vigit usai diperiksa di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis, 24 Januari 2019.

Vigit berjanji menceritakan semua yang ia ketahui mengenai kasus tersebut. Sehingga kasus itu dapat segera terbongkar.

Baca: Vigit Waluyo Bongkar Modus Mafia Bola di Indonesia

M Sholeh, kuasa hukum Vigit, mengatakan kliennya berharap terjadi perbaruan dan perbaikan di pengurus Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI). Sehingga, kompetisi bisa berjalan tanpa kecurangan. 

"Sepanjang apa yang beliau tahu, maka akan disampaikan ke (penyidik). Beliau akan kooperatif dengan Satgas," tambah Sholeh. 

Vigit diperiksa secara perdana oleh Tim Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Jatim. Vigit dijemput dari lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sidoarjo atas kasusnya dugaan Korupsi dana Pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo pada 2010 lalu. 

Vigit diperiksa beberapa Jam di Mapolda Jatim, pemeriksaan itu berkaitan dengan keterlibatannya dalam pengaturan skor (Match Fixing) dan Pengaturan pertandingan (Match setting) dalam kompetisi Liga 2. 

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu tersangka (Dwi Irianto) atas keterlibatan yang bersangkutan atas pengaturan skor dan pengaturan pertandingan bola yang dikelola PSSI dan PT Liga," ujar Wakil Kepala Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Krishna Murti. 


(RRN)