Gerindra Beri Waktu La Nyalla untuk Penuhi Syarat Maju dalam Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Senin, 11 Dec 2017 17:09 WIB
pilkada 2018
Gerindra Beri Waktu La Nyalla untuk Penuhi Syarat Maju dalam Pilgub Jatim
La Nyalla Mattaliti (kiri) bersama Saifullah Yusuf (tengah) dalam sebuah acara di Pasuruan, Jatim, 29 November 2017, MI - Abdus Syukur

Surabaya: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menerbitkan surat rekomendasi kepada Calon Gubernur La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk Pilgub Jawa Timur 2018. Asalkan, La Nyalla bisa memenuhi persyaratan pencalonannya sebagai cagub, antara lain dukungan dari partai lain dan kelengkapan pemenangan.

Prabowo menerbitkan surat tugas kepada La Nyalla untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Surat tugas itu bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto pada tanggal 10 Desember 2017. Surat tersebut memberi batas waktu hingga 20 Desember kepada La Nyalla.

La Nyalla berterima kasih atas surat tersebut. Ia pun berjanji menjalankan perintah dari surat tugas.

“Insyaallah kami akan menjalankan perintah dalam surat tugas ini dengan baik, dengan sekuat tenaga,” kata La Nyalla di Surabaya, Senin, 11 Desember 2017.

La Nyalla akan mengonsolidasikan kekuatan untuk memenuhi persyaratan pencalonan. Termasuk, mengintensifkan komunikasi ke sejumlah partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN), khususnya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Sejauh ini kami berkomunikasi dengan cukup baik dan intens. Kami membicarakan bagaimana Jatim ke depan harus lebih berkeadilan sosial, masyarakatnya lebih sejahtera dan ketimpangan bisa terus dikurangi,” ujarnya.

Selain meningkatkan komunikasi ke sejumlah partai, La Nyalla juga akan memperkuat potensi relawan di 38 kabupaten/kota se-Jatim. La Nyalla optimistis dapat maju dalam Pilgub Jatim 2018. 

Hingga berita ini dimuat, dua pasangan calon mendeklarasikan maju dalam Pilgub Jatim 2018. Mereka yaitu Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. 


(RRN)