Pemprov Jatim Gelar Istigasah Malam Tahun Baru

Antara    •    Kamis, 28 Dec 2017 19:19 WIB
natal dan tahun baru
Pemprov Jatim Gelar Istigasah Malam Tahun Baru
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Medcom.id/Amal

Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggelar isitgasah saat malam Tahun Baru 2018 di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

"Kegiatan dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam pada 31 Desember 2017," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir di Surabaya, Kamis, 28 Desember 2017.

Istigasah berupa zikir dan doa bersama tersebut digelar atas perjalanan awal hingga berakhirnya tahun 2017 sekaligus menyongsong harapan 2018.

"Kegiatan diisi dengan salawat dan hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (Ishari) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo," ucapnya.

Baca: Soekarwo Imbau Warga tak Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

Selain istigasah, pada kesempatan sama nantinya akan diserahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu, serta ceramah oleh Pengasuh Ponpes Al Madinah Denanyar Jombang, KH Muhammad Najib Muhammad.

Sementara itu, sama seperti peringatan malam-malam tahun baru sebelumnya, dijadwalkan hadir para pimpinan tingkat Jawa Timur, seperti Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan kepala organisasi perangkat daerah.


(ALB)