Hari Ini Risma Tidak di Surabaya

Amaluddin    •    Selasa, 20 Sep 2016 15:19 WIB
pilgub dki 2017
Hari Ini Risma Tidak di Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Ant/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Surabaya: Beberapa saat lagi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Pada saat bersamaan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak berada di Kota Pahlawan.

Pantauan Metrotvnews.com, Selasa, 20 September, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu tidak berada di ruangannya. Beberapa staf bilang, sang komandan sedang menuju luar kota. 

"Saat ini ibu di atas pesawat," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser.

Menurutnya, Risma sedang memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai pembicara dengan tema e-government.

Baca: Sekjen PDI Perjuangan Minta Ahok Kosongkan Jadwal Sore Ini

Ditanya apakah ada agenda ke Jakarta, Fikser menegaskan, Risma akan bermalam di Bengkulu. "Dan kembali ke Surabaya pada keesokan harinya,"' katanya.

Sore ini, PDIP akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta. Awak media sudah meriung di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar dan Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung.

Baca: Bestari Sebut PDIP Deklarasi Ahok-Djarot Nanti Malam



Hingga berita ini ditulis, belum ada kepastian siapa yang bakal diajukan sebagai calon komandan Jakarta 2017. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut telah diminta mengosongkan jadwal sore ini. Permintaan itu datang dari oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Di sisi lain, Risma berkali-kali telah menyatakan ingin memegang amanah rakyat Surabaya. Meski begitu, dia mengaku tak bisa berbuat banyak kalau Tuhan memberi jalan lain.


(SAN)