Unisma akan Bangun Perpustakaan Joko Widodo

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 29 Mar 2018 13:46 WIB
presiden jokowi
Unisma akan Bangun Perpustakaan Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis 28 Maret 2018.

Malang: Presiden Joko Widodo mengundang Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Maskuri ke Istana. Undangan tersebut terlontar saat Presiden menjadi pembicara pada kuliah umum Stadium Generale di Unisma, Kamis 28 Maret 2018.

"Mungkin sekitar minggu depan saya undang Rektor Unisma untuk datang ke istana untuk membicarakan secara detail rencana-rencana Unisma," katanya saat memberikan sambutan yang diikuti tepuk tangan para hadirin yang datang.

Sebelum presiden memberikan sambutan, Maskuri memang sempat menjelaskan sejumlah rencana besar Unisma. "Yang penting kami undang dulu. Supaya kami tahu dari sisi mana pemerintah bisa membantu pembangunan Unisma," kata Presiden yang akrab disapa Jokowi ini.

Maskuri, kepada Medcom.id, mengatakan ada sejumlah pembangunan yang akan dilakukan Unisma, mulai dari laboratoriun, perpustakaan, dan pondok pesantren. "Pembangunan ini adalah sebuah kebanggaan presiden karena dianggap Unisma memiliki potensi membangun dan mendukung indonesia damai," jelasnya.

Bahkan, perpustakaan yang akan dikembangkan Unisma ini kelak akan diberi nama Perpustakaan Jokowi Widodo. Upaya tersebut adalah sebuah bentuk apresiasi kampus kepada Presiden.

"Kami selalu menghargai tamu besar yang berkunjung ke Unisma. Dalam satu periode, presiden dan wakil presiden sudah mengunjungi Unisma. Ini adalah suatu kehormatan luar biasa bagi kami," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga meresmikan Gedung Bundar Al-Asy'ari dan Kantor Pusat Umar bin Khattab Unisma. Orang nomor satu di Indonesia ini juga sempat melihat sejumlah pameran hasil karya penelitian dan pengabdian masyarakat, serta entrepreneur expo hasil kuliah kewirausahaan milik mahasiswa Unisma.


(ALB)