Gudang RSUD Bangil Terbakar

Abdus Syukur    •    Rabu, 23 May 2018 18:43 WIB
kebakarankebakaran gudang
Gudang RSUD Bangil Terbakar
Kebakran di RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu 23 Mei 2018. (Istimewa)

Pasuruan: Gudang barang bekas RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terbakar, Rabu sore, 23 Mei 2018. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. 

Kebakaran di gudang yang berada di dekat IGD (Instalasi Gawat Darurat) itu membuat panik pasien dan keluarganya. Terutama pasien yang dirawat di IGD. 

Kepanikan terjadi karena asap tebal dan hitam yang mengepul dari dalam gudang yang terbakar. Terlebih, gudang tersebut menjadi penyimpanan tempat tidur pasien yang bahannya terbuat dari spon dan karet. 

"Karena yang terbakar bahannya seperti itu, hingga asapnya sangat tebal. Ini yang mendatangkan kepanikan bagi pasien dan keluarganya. Terutama untuk pasien yang dirawat di IGD," ujar Humas RSUD Bangil dr Ghozali.

Keluarga pasien bersama paramedis saling membantu untuk mengevakuasi pasien yang dirawat di IGD. Karena, asap tebal terus mengepul dari gudang yang terbakar. 

Seluruh pasien yang dirawat di IGD dikeluarkan, agar terhindar
dari sesak napas. Terutama untuk pasien yang menderita sakit para-paru dan jantung, dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Semua pasien berhasil dievakuasi dan selamat semua. Mereka dievakuasi ke tempat yang aman dan pelayanan perawatan tetap dijamin," imbuhnya. 

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran (PMK) dan tiga mobil penyuplai air, dikerahkan untuk memadamkan api. Walhasil api berhasil dipadamkan.



(LDS)